5 Tips Memilih Warna Cat Rumah Versi Barbara Jacobs

Berbagai warna cat terlihat bagus untuk diterapkan di dalam rumah.  Namun, saat memilih warna cat rumah tentu ada berbagai faktor yang harus dipertimbangkan.  Misalnya seperti, jenis ruangan, kombinasi warna dasar, dan jenis furnitur. 

Apakah kamu pernah mengalami kebingungan saat menentukan warna cat untuk rumah?  Jika ya, beberapa tips dari Barbara Jacobs ini bisa menjadi bahan pertimbanganmu.  Barbara adalah seorang owner perusahaan desain interior di California.  Perusahaannya memberikan layanan jasa pemilihan desain dan warna interior rumah.  So, ini dia tips memilih warna cat rumah yang patut untuk disimak!

Terapkan 5 Tips Ini Saat Memilih Warna Cat Rumah

Warna cat untuk rumah pribadi sangat tergantung dari selera si pemilik rumah.  Tidak perlu terlalu bergantung pada tren.  Jika kita memiliki inspirasi tersendiri terkait warna cat rumah yang diinginkan, jangan takut untuk berkreasi.  Berikut ini adalah tips dari Barbara yang bisa kita terapkan:

1. Pilih Warna Cat Rumah Berdasarkan Mood

Seperti yang sudah disampaikan diawal bahwa memilih warna cat rumah harus harus berdasarkan pada selera kita.  Menurut Barbara, pemilihan warna sesuai mood  berdasarkan jenis ruang juga sangat penting.  Misalnya, untuk ruang tidur kita membutuhkan suasana nyaman dan sejuk.  Nuansa ini dapat diwujudkan melalui warna-warna yang lembut.  Berbeda dengan ruang makan, jika menginginkan kesan hangat dan formal, kita bisa gunakan warna netral. 

Baca Juga : Membangun Bisnis yang Sukses dari Percetakan

2. Sesuaikan Warna Cat dengan Tata Cahaya Ruang

Biasanya saat membeli cat, penjual akan memberikan light boxes untuk mengetes warna cat yang kita inginkan.  Light boxes berfungsi menunjukkan warna asli saat kondisi normal.  Jika tata cahaya ruang berasal dari lampu pijar, maka warna yang akan terlihat menonjol adalah kuning dan warna-warna hangat. 

Sedangkan jenis lampu pendar dapat menghasilkan tone bernuansa biru di dalam inerior ruang.  Kita harus menyesuaikan jenis lampu dengan warna cat rumah yang kita inginkan.  Sebab jika salah pilih bisa saja nuansa ruangan justru terkesan menyeramkan atau terlalu silau.   

3. Ikuti Petunjuk dari Lingkaran Warna

Lingkaran warna adalah panduan yang digunakan oleh para desainer interior dalam memilih warna cat rumah.  Teori lingkaran warna digunakan jika kita ingin mengombinasikan lebih dari dua warna.  Melalui lingkaran warna, dua warna kontras dapat disatukan.  Misalnya hijau dan merah, keduanya adalah warna kontras dengan karakter terang dan gelap.  Bukan hal mustahil kedua warna ini disatukan melalui teori lingkaran warna. 

4. Lakukan Uji Warna

Sebelum benar-benar menentukan pilihan sebuah warna cat, ada baiknya kita melakukan pengujian pada di bagian tembok rumah yang cukup lebar.  Kita bisa aplikasikan beberapa alternatif pilihan warna.  Untuk menyederhanakan pilihan, kita bisa pilih warna-warna yang memang sesuai dengan tema ruangan. 

5. Mulai Pengecatan dari Ruangan Terkecil

Jika masih ragu dengan pilihan warna yang telah ditentukan.  Kita bisa melakukan pengujian lebih lanjut dengan cara mengecat ruangan paling kecil.  Misalnya kamar mandi, lorong, atau dapur.   Lebih aman jika menerapkannya di bagian dinding yang akan tertutup wallpaper.  Sebaiknya pilih area ruangan yang paling mudah tertangkap mata.  Sehingga kita akan lebih sering melakukan penilaian.

Hal paling penting yang harus kita lakukan dalam memilih warna cat rumah adalah melakukan mix & match.  Sebab banyak sekali kombinasi warna yang bisa kita gunakan.  Bisa saja warna yang paling cocok untuk kita ternyata menabrak aturan warna yang dipahami oleh para desainer.  So, gunakan intuisimu dan jangan terburu-buru dalam memilih warna ya! 

Membangun Bisnis yang Sukses dari Percetakan

Percetakan merupakan usaha dengan peluang tanpa batas. Setiap hari kita dihadapkan oleh banyaknya hasil cetakan yang terserak di sekitar kita dimulai dari kemasan sampai kepada produk-produk yang sangat beragam. Saat ini percetakan sudah menjadi bagian hidup modern. Tanpa percetakan niscaya hidup menjadi kosong polos atau hitam pekat. Tengok saja isi warung kecil yang penuh dengan hasil cetakan dari berbagai jenis dan tekni untuk semua produk. Untuk kemasan kopi sachet saja paling tidak memiliki 10 jenis cetakan yang berbeda, belum lagi ukuran dan media yang digunakan. Dalam hal ini kebutuhan percetakan seakan menjadi kebutuhan hidup yang tidak bisa dilepaskan.

Membangun bisnis percetakan sebenarnya tidak sesulit yang kita bayangkan. Saat ini zaman digital dimana semua hal dilakukan secara mudah dan praktis termasuk percetakan. Dengan menggunakan mesin cetak digital, maka semua pekerjaan menjadi mudah semudah mencetak dokumen kantor. Sementara produk yang akan dicetak juga sangat beragam, mulai kalender, formulir, kartu nama, brosur, hingga undangan. Memulai bisnis ini sebenarnya tidak membutuhkan karyawan yang banyak bahkan dapat dilakukan oleh seorang diri dimana pelaku jasa menjadi desainer merangkap operator. 

Langkah-langkah Membangun Bisnis Percetakan

Dalam mengawali bisnis percetakan, modal yang diperlukan juga tidak besar-besar amat. Garasi atau teras rumah pun sebenarnya dapat digunakan untuk memulai bisnis ini. Jangan khawatir terhadap persaingan, karena bisnis percetakan adalah bisnis menjanjikan yang semakin banyak diminati serta semakin banyak masyarakat yang membutuhkan jasa percetakan. Mulailah dari sekarang berikut langkah-langkahnya.

Baca Juga : Wajib Tahu! Ini Dia Kelebihan Menggunakan Pagar Stainless

1. Printing Indoor

Mulailah bisnis dengan printing indoor yaitu jenis cetakan kecil hingga menengah seperti brosur, undangan, kalender, formulir, kuitansi, atau kartu nama dan yang lainnya. Harga mesin ini relatif murah rata-rata dibawah 20 juta. Mesin ini juga dapat mencetak foto dengan kualitas yang sangat bagus. Disarankan lebih fokus kepada jenis undangan khitanan maupun perkawinan, sebab cetakan jenis ini banyak peminatnya sekaligus mencetak dalam jumlah banyak. 

2. Mock-up

Buatlah moke-up atau tiruan produk yang akan diproduksi sebagai acuan kepada para pelanggan. Cara ini sangat efektif untuk meyakinkan pelanggan bahwa hasilnya tidak mengecewakan. Juga disarankan membuat mockup undangan perkawinan dalam jumlah banyak dan bervariasi agar pelanggan memiliki banyak pilihan untuk memudahkannya dalam memilih. MOck-up kalender dan brosur juga perlu dibuat untuk meyakinkan para pelanggan bahwa percetakan yang telah dibangun sangat meyakinkan.

3. Promosi

Gunakan media sosial dan blogspot atau website sebagai media promosi. Gunakan mock-up sebagai contoh-contoh produksi yang memudahkan pelanggan dalam memilih. Jangan khawatir, promosi di media sosial saat ini sangat mudah dan sangat banyak di saksikan oleh pengunjung. Jangan ragu memberi diskon sebagai langkah awal memperkenalkan bisnis Anda di dunia percetakan.

4. Cetak Jarak Jauh

Cetak jarak jauh yang dimaksud di sini adalah desain dari pelanggan dapat dikirim melalui email atau WhatsApp yang kemudian kita cetak. Hasil cetakan ini kemudian kita kirim dengan menggunakan jasa pengiriman. Gunakan layanan cetak jarak jauh ini sebagai media promosi agar para pelanggan merasa dimudahkan urusannya. 

5. Desain

Belajarlah terus tentang desain agar memudahkan dalam mengedit atau membuat desain-desain baru dalam cetakan itu. Template yang sudah jadi sebenarnya banyak di internet sebagai referensi untuk membuat produksi dari cetakan-cetakan yang akan diproduksi. Hindari penggunaan desain yang terlalu ramai atau terkesan norak, sebab hal ini akan membuat pelanggan merasa jengah.

Demikian lah artikel ini dibuat, semoga berguna dan bermanfaat. Untuk mendapatkan berbagai inspirasi lebih lengkap, bisa datangi situs carauntukmembuat.com

Wajib Tahu! Ini Dia Kelebihan Menggunakan Pagar Stainless

Menghias dan mempercantik penampilan rumah sebenarnya merupakan sebuah seni. Rumah yang minimalis, kecil, dan sederhana pun bisa kamu sulap menjadi mewah kalau kamu bisa mendekor dengan baik. Itulah mengapa setiap elemen di dalam rumah merupakan hal yang perlu diperhatikan, hal yang paling kecil saja deh, pagar rumah misalnya.

Nah, kegunaan pagar rumah ini sendiri adalah untuk meningkatkan keamanan, terutama bagi mereka yang hidup di perkotaan. Hampir semua rumah menggunakan pagar. Namun, dalam menentukan bahan untuk pagar ini kamu pun tak boleh sembarangan, ada caranya. Kali ini, kita akan merekomendasikan jenis material untuk pagar yang tetap akan membuat rumahmu tampak mewah, meskipun sederhana. Material yang dimaksud adalah stainless, yuk kepoin lebih banyak dalam ulasan di bawah!

Keuntungan Menggunakan Bahan Stainless untuk Pagar Rumah

Seperti yang sudah kita jelaskan di atas, bahwa salah satu manfaat menggunakan pagar berbahan stainless adalah untuk mempercantik rumah. Namun, bukan itu saja loh, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan, yaitu.

  1. Stainless yang tidak berubah bentuk

Nah, keuntungan yang pertama adalah material stainless yang tidak akan berubah bentuk. Berbeda dengan kamu yang menggunakan pagar kayu, yang sangat bergantung dengan kondisi cuaca saat itu. Bahkan, dalam hitungan tahun, pagar kamu tidak akan berubah, dengan syarat tetap dirawat dengan baik. Selain itu, menggunakan pagar dari stainless pun memudahkan kamu untuk membuka tutup pagar. Nah, yang menjadi poin plus juga rumah terlihat menjadi lebih menawan.

  1. Material stainless yang tidak berkarat

Untuk pagar rumah, sudah pasti akan berhadapan dengan berbagai macam kondisi cuaca, dari mulai panas, hujan, hingga polusi udara. Nah, kalau kamu pernah memakai pagar logam –besi misalnya, maka sudah pasti akan lebih cepat berkarat. Kalaupun mau tahan lama, maka harus menambahkan anti-karat pada pagar itu. Berbeda dengan logam, bahan stainless punya daya tahan yang lebih kuat terhadap berbagai cuaca. Kamu bisa juga nih berhemat dan tak perlu sering-sering membeli anti-karat.

  1. Menggunakan pagar stainless tidak membuatmu boros

Kalau mau dihitung dari segi harga, maka pagar stainless memang tergolong material yang mahal. Namun, kamu hanya perlu satu kali saja membeli, karena pagar itu akan bertahan dengan durasi waktu yang lama, bisa sampai puluhan tahun. Kualitas yang diberikan oleh pagar ini memang setara dengan harganya yang lebih tinggi dibanding dengan pagar jenis lain. Jadi kamu engga akan nyesel deh beli pagar dengan jenis yang satu ini.

  1. Tampilan pagar yang terlihat mewah

Seperti yang sudah kita bahas sedikit di atas kalau pagar stainless terkesan mewah dari yang lain. Ya, warna pagar yang perak akan berkilauan saat tertimpa matahari. Dengan material ini, kamu sudah tak lagi perlu membeli cat untuk melapisinya. Ada banyak sekali pilihan bentuk dan desain yang bisa kamu dapatkan, bahkan mau yang minimalis tapi modern juga tersedia. Selain itu, untuk kamu yang mau tampilan pagar lebih unik dan tidak pasaran, kamu bisa memadukan dengan material lain, seperti kayu.

  1. Perawatan pagar yang sangat mudah

Sudah mewah, tahan lama, membuat hemat, yang terakhir perawatan pagar ini sangatlah mudah dan juga murah. Karena pagar ini sudah anti-karat dan tahan terhadap berbagai macam jenis cuaca, maka kamu hanya perlu melakukan berbagai perawatan kecil saja. Permukaannya yang mengkilat biasanya sangat mudah terkena kotoran burung, debu, bahkan minyak. Nah, agar pagar selalu tampak bersih, kamu harus rajin membersihkannya. Cukup gunakan air sabun dan kain lap saja, kotoran bisa langsung hilang loh. Jika kotoran terlihat membandel, maka coba bersihkan dengan spons. Nah, kalau pagar sudah terlihat kusam, kamu juga bisa membuatnya kinclong kembali dengan membersihkan dengan air dan cuka. Gampang banget kan?

Memakai pagar stainless menguntungkan bukan, guys?

Create your website at WordPress.com
Get started